Menampilkan nomor versi Windows XP (build) pada desktop

untitled10Merupakan suatu hal yang sangat menarik jika kita dapat menampilkan dari suatu yang tidak ada menjadi ada.

Berbagai trik sederhana dapat kita lakukan pada sistem operasi Windows. Trik yang akan disajikan berikut ini merupakan salah satu trik sederhana. Trik tersebut adalah menampilkan nomor versi Windows (build number) Anda pada desktop.

Untuk melakukan hal tersebut pertama-tama masuk ke dalam registry editor dengan cara memasukkan perintah “regedit” pada jendela “Run”. Jendela tersebut dapat dimunculkan dengan cara mengklik “Run” pada start menu. Setelah jendela “Registry Editor” muncul, masuklah ke key “HKEY_CURRENT_USER\ControlPanel\Desktop”. Pada jendela sebelah kanan dari Registry editor carilah “PaintDesktopVersion”.

Lakukan perubahan pada bagian ini dengan cara mengklik ganda “Paint-DesktopVersion”. Langkah selanjutnya, pada dialog box “Edit DWORD Value”, tepatnya pada bagian “Value data” masukkan nilai “1”. Tekan tombol “OK”, kemudian tutup jendela “Registry Editor”. Selanjutnya restart komputer Anda.

Apabila langkah-langkah di atas telah Anda lakukan, kini di sudut kanan bawah desktop Anda akan terlihat nomor versi Windows Anda (build number).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s