Menonaktifkan tampilan animasi grafis pada Windows XP

untitled9Dalam keadaan default, Windows XP tampil dengan beragam tampilan animasi yang menjadikannya tampak lebih menarik. Ini dapat Anda perhatikan saat Anda ingin menjalankan program melalui tombol “Start”, salah satu contohnya. Tampilan akan keluar dengan animasi “fade” (memudar). Begitu pula pada saat Anda memaksimalkan atau meminimalkan sebuah jendela, tampilan animasi tersebut tampak. Mungkin bagi Anda tampilan seperti ini sepertinya hanya memperlambat kinerja saja. Anda ingin menonaktifkan semua tampilan tersebut, sehingga kinerja windows Anda dapat berjalan lebih cepat.

Klik saja icon “My Computer” yang ada pada desktop, kemudian pilih “Properties”. Pada jendela dialog pilih tab “Advanced”. Klik tombol “Settings” yang terdapat pada bagian “Performance”. Sekarang Anda dapat melihat bahwa pada bagian bawah terdapat banyak option yang diaktifkan.

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih option “Adjust for best performance” untuk menonaktifkan semua option. Kini, option yang perlu Anda aktifkan hanyalah “Show shadows under mouse pointer” dan “Show window contents while draging”. Klik “Apply” dan “OK”, maka mulai sekarang Anda dapat melihat bahwa tampilan animasi kini tidak ada lagi, dan kinerja windows pun dapat lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s