Membuka file MS. Office word 2007 pada versi MS. Office dibawahnya

Kita mungkin telah familiar menggunakan Microsoft Office Word versi 1997-2003 karena secara umum tampilan Microsoft Office tersebut hampir dikatakan sama namun memang ada sedikit peningkatan dan fitur-fitur tambahan yang dilakukan Microsoft untuk versi-versi Office terbaru. Microsoft mengeluarkan Microsoft Office 2007 dengan tampilan dan fitur-fitur yang jauh berbeda dengan versi MS. Office dibawahnya, sehingga para pengguna MS.Office yang sudah familiar dengan MS.Office terdahulu agak sedikit bingung dan gigit jari ketika akan menggunakan MS.Office 2007.
Pada tulisan kali ini saya akan meberikan tips dan trik tentang MS.Office Word’07.
Mungkin anda pernah mengalami kejadian file word yang anda ketik menggunakan Word’07 tidak dapat terbuka pada MS.Office Word 1997-2003 kenapa ya…???
Jawabannya adalah karena Word’07 secara default akan menyimpan hasil ketikan anda dalam extensi Docx (ex : artikel.docx), berbeda dengan MS. Word 1997-2003 yang format penyimpanan filenya menggunakan extensi Doc. Disini penulis akan memerikan tips dan trik cara membuat file MS.Word’07 anda dapat terbuka pada versi MS.Word dibawahnya.

  1. Anda buka MS.Word 2007
  2. Kemudian anda click Office Button
  3. Anda cari tombol bertuliskan Word Option dan anda click, akan muncul jendela word option seperti pada gambar dibawah ini.word-option
  4. Setelah itu anda cari tab Save, kemudian dibagian kanan tab save anda cari tulisan save files in this format dan anda click tanda panah kebawah pada bagian tersebut dan anda cari tulisan Word 97-2003 document (*.doc).
  5. Terakhir klick tombol OK, selanjutnya coba anda save dan anda buka file anda tadi pada MS.Word pada versi 1997-2003 dan bim…salabim… file Wordnya akan terbuka.
  6. Selamat mencoba dan tunggu tips dan trik MS.Word 2007 yang lainnya.

mengkyster

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s